KERJASAMA LSP TIK INDONESIA DAN STIKOSA AWS

Tag: Kerjasama   LSP - TIK Indonesia   Perguruan Tinggi   Sekolah Tinggi   Sertifikasi   Tempat Uji Kompetensi (TUK)  
Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi – Akademi Wartawan Surabaya (STIKOSA – AWS) dan LSP TIK Indonesia menjalin kerjasama dalam pengembangan kualitas SDM melalui Sertifikasi Profesi.

Kerjasama tersebut ditandatangani pada tanggal 9 Mei 2018 di Kampus STIKOSA AWS. Ketua Yayasan Himawan Mashuri mewakili STIKOSA AWS dan Ir. Edwin Surjosaptanto, BBA, MBA mewakili LSP TIK Indonesia.

Acara dihadiri oleh Ketua Dewan Pengarah LSP TIK Indonesia Ir. Adriaan S. Nafarin, MBA., Ketua STIKOSA AWS Ismoyo Herdono, M.Med,Kom., Para Wakil Ketua STIKOSA, Dosen, Perwakilan Mahasiswa, dan para tamu undangan.

Kerjasama yang dibangun antara kedua institusi tersebut meliputi sertifikasi profesi bidang komunikasi, pendirian TUK mandiri, dan pengembangan skema sertifikasi profesi bidang komunikasi. Selanjutnya, para dosen di STIKOSA AWS secara bertahap juga  akan mengikuti uji teknis bidang komunikasi dan pelatihan metodologi asesor BNSP sehingga para dosen nantinya juga dapat bertindak selaku asesor dengan tetap menjaga prinsip ketidakberpihakan dalam melaksanakan tugas. Sebagai TUK mandiri nantinya STIKOSA AWS dapat melakukan kerjasama sertifikasi dengan berbagai institusi maupun instansi yang membutuhkan sertifikasi profesi.


Tim LSP TIK Indonesia: Adriaan S. Nafarin, Edwin Surjosaptanto.
(ES)


Kembali