SERTIFIKASI BIDANG KOMUNIKASI DI KABUPATEN MAROS

Tag: Angkatan Kerja Muda   BBPSDMP Kominfo   Kementerian Kominfo   Komunikasi   LSP - TIK Indonesia  

Pelaksanaan Bimtek dan Sertifikasi berbasis SKKNI  bagi angkatan kerja muda yang merupakan program kerja BBPSDMP Kominfo Makassar pada awal bulan September dilaksanakan di Kabupaten Maros pada tanggal 4-8 September di Grand Town Hotel Mandai, Maros.

Kegiatan dibuka secara resmi pada tangal 4 September oleh Asisten III Pemerintah Kabupaten Maros Drs. H. Sulaiman Samad, yang mewakili Bupati. Dalam kesempatan tersebut, beliau selain memberikan arahan juga secara simbolis menyematkan tanda peserta.

Kepala BBPSDMP Kominfo Makassar, Ir. H. Ruslan Harun, MM, selaku penyelenggara kegiatan dalam sambutannya menyampaikan tentang kebijakan Kementerian Kominfo serta memberikan motivasi kepada peserta.

Seusai jeda istirahat, peserta mendapat tambahan bekal pengetahuan tentang sertifikasi dan SKKNI dari Direktur LSP TIK Indonesia. Dibahas pula strategi keberhasilan mencapai kompetensi dan gambaran proses sertifikasi untuk mempersiapkan peserta.

Turut memberikan motivasi dan arahan yang mengispirasi para peserta millenial, adalah Kadis Kominfo Kabupaten Maros, A. Davied Syamsuddin, S.Stp, M.Si.

Pelaksanaan Sertifikasi sendiri dilakukan pada tanggal 7-8 September dengan skema sertifikasi Graphic Design, Copywriting, Junior Multimedia, Infographic, Photography, dan Video Editing.


LSP TIK Indonesia: Anang Kukuh Adisusilo, Deval Agrifarman, Saiful Yahya, Mahendra Wibawa, Sherly Febriani (59, GD2-1, CW3-8, JM6-0, IG6-6, PG9-6, VE10-2, 61)

Kembali