KEGIATAN SERTIFIKASI DANA PSKK BNSP oleh LSP TIK INDONESIA 14 April 2023 di TUK EBIZ SURABAYA

Tag: April   BNSP   Desain   Sertifikasi Profesi   Sidoarjo   Surabaya   Telematika   TIK   Web Programmer  

Pelaksanaan sertifikasi kompetensi kerja (PSKK) BNSP tahun anggaran 2023 sudah dimulai dan tahun ini juga LSP TIK Indonesia kembali melakukan Kegiatan Sertifikasi bidang TIK dengan menggunakan dana dari Program PSKK yang merupakan salah satu anggaran dari BNSP.

Dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan bagi masyarakat umum dengan latar belakang pedidikan dan pengalaman kerja dibidang komunikasi atau informatika yang belum dapat melaksanakan sertifikasi dengan biaya mandiri dapat memanfaatkan kesempatan ini. Kegiatan ini diikuti oleh berbagai peserta, di antaranya guru SMK, mahasiswa, dosen dan pekerja profesi.

Sebelum peserta mengikuti uji kompetensi, terlebih dahulu dilaksanakan sesi Pra-Asesmen untuk memastikan bahwa masing-masing peserta memahami skema yang dipilih, dan siap untuk diuji.

Kegiatan pada tanggal 14 April 2023 ini dilaksanakan di 2 (dua) lokasi yang berbeda yaitu TUK Ebiz yang bertempat di Jl. Pucang Anom Timur No. 23 Surabaya dan TUK Intech yang bertempat di Jl Komp TNI AL No.6, Candi, Kabupaten Sidoarjo. Adapun skema sertifikasi yang ditawarkan adalah Junior Web Programmer (TUK Ebiz, Surabaya) dan Infographics (TUK Intech, Kab. Sidoarjo).

Bertindak sebagai Asesor pada kegiatan yang dilaksanakan di Kab. Sidoarjo adalah Ika Anggraeni dan Galih Laksono, S.Kom sedangkan Firman Ardiansyah membantu proses administrasi. Kegiatan ini dimulai sejak jam 8.00 pagi dan berlangsung hingga sore hari.

Penulis :  Firman Ardiansyah

Editor : Ika Anggraeni

Foto :  Firman

Kembali