UJI KOMPETENSI SISWA PELATIHAN UPT PK KEDIRI

Tag: Balai Latihan Kerja   LSP - TIK Indonesia   Sertifikasi   Tempat Uji Kompetensi (TUK)  
Unit Pelaksana Teknis Pelatihan Kerja (UPT PK) Kediri menyelenggarakan Uji Kompetensi untuk skema Sertifikasi Junior Multimedia pada tanggal 22 Maret 2018. Sejumlah 15 orang peserta uji kompetensi ini telah mengikuti pelatihan bidang Multimedia sejak bulan Februari 2018. LSP TIK Indonesia yang telah menjadi mitra dalam pelaksanaan sertifikasi UPT PK Kediri sejak tahun 2012 bertugas melakukan penilaian atas kompetensi peserta.

Kegiatan uji kompetensi ini telah dilaksanakan secara rutin oleh UPT PK Kediri untuk memberikan pengakuan atas Kompetensi (ketrampilan, pengetahuan, dan sikap kerja) peserta setelah selesai mengikuti pelatihan. Pelaksanaan kegiatan ini bertempat di Tempat Uji Kompetensi UPT PK Kediri yang memiliki peralatan untuk melaksanakan uji kompetensi bidang Multimedia.

Sebelum pelaksanaan uji kompetensi, peserta telah terlebih dahulu mengikuti sesi pra-asesmen untukĀ  mendapatkan penjelasan atas skema sertifikasi yang akan diujikan. Pelaksanaan uji kompetensi dimulai dengan registrasi online peserta, dilanjutkan dengan pengisian Asesmen mandiri untuk memastikan kesiapan peserta. Sesi berikutnya adalah uji praktek untuk menyelesaikan serangkaian tugas yang diberikan. Setelah itu peserta diberi waktu untuk beristirahat. Sesi terakhir adalah uji wawancara yang dilanjutkan dengan pemberitahuan rekomendasi hasil uji kompetensi.

UPT PK Kediri dibawah Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pemerintah Provinsi Jawa Timur telah berdiri sejak tahun 1985 di Ds. Gedangsewu, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri. Saat ini UPT PK Kediri telah memiliki berbagai pelatihan kerja untuk 17 kejuruan yang berbeda.

Tim LSP TIK Indonesia: Andrew Febrianto, Dwi Christanto Puji, Dwi Rezki Agung.
(ES)


Kembali