TUK SURYA IT, SMK MUHAMMADIYAH 2 PALEMBANG

Tag: Kerjasama   LSP - TIK Indonesia   SMK   Tempat Uji Kompetensi (TUK)  

Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah 2 Palembang yang merupakan salah satu sekolah unggulan di Palembang bersama LSP TIK Indonesia membentuk Tempat Uji Kompetensi (TUK) mandiri dengan tujuan utama untuk memberikan pengakuan keahlian bagi siswa yang telah menyelesaikan proses pembelajaran bidang Teknologi Informasi.

Pada tanggal 24 Januari 2018 dilakukan verifikasi TUK oleh tim Asesor LSP TIK Indonesia guna memastikan kesiapan pengurus dan sistem manajemen. Dalam pertemuan yang dihadiri oleh Kepala Sekolah Ibu Yulia Andriani, SE, dijelaskan tentang filosofi dan sejarah sekolah dibalik pemilihan nama khusus TUK SURYA IT (SMK Muhammadiyah 2 Palembang).

Seluruh pengurus TUK yang hadir mempresentasikan tugas pokok dan fungsi masing-masing jabatan. Selain itu juga pada kesempatan yang sama dilakukan pemeriksaan dokumen-dokumen kelengkapan sistem manajemen. Dari jajaran SMK Muhammadiyah 2 Palembang, Selain Ibu Yulia Andriani (Kepala Sekolah) dan Ibu Febriyana (Waka Kurikulum), Hadir Muhammad Hafiz S.Kom selaku Ketua TUK, Erik Pebriansyah (Kabag Mgr.Mutu), Abdurahman (Kabag.Opr.Uji), Hendra Gunawan (Kabag Mnj.Mutu&Pemasaran),Rian Novianti (Sekertaris), Umi Fauziyyah (Bendahara), Elsy P.A (Pemasaran), dan Herman Abdullah (Teknisi).
Proses verifikasi pada hari tersebut dapat berlangsung dengan baik dan lancar karena sebelumnya telah dilakukan bimbingan teknis pendirian TUK yang dihadiri oleh Kepala Sekolah dan Calon Kepala TUK.

Dalam kesempatan dialog antara TUK dengan tim Asesor yang diketuai bp.M.Soetarmo,juga dibahas tentang strategi persiapan menghadapi uji kompetensi dan pengembangan kompetensi asesor.

Sebagai TUK Mandiri, TUK SURYA IT memiliki fungsi sebagai tempat pelaksana uji kompetensi dan fungsi pemasaran kegiatan sertifikasi kompetensi. Untuk mewujudkan hal tersebut TUK SURYA IT telah membuat perencanaan kegiatan sertifikasi dengan melibatkan mitra SMK Swasta lain dan mitra Industri di Kota Palembang.


Tim LSP TIK Indonesia: Soetarmo, Edwin Surjosaptanto,
(ES)

Kembali