KUNJUNGAN BALAI DIKLAT INDUSTRI DENPASAR

Tag: Kementerian Perindustrian   Kerjasama   Kunjungan Instansi   LSP - TIK Indonesia  

Pada tanggal 22 November 2017 LSP TIK INDONESIA menerima kunjungan dinas Balai Diklat Industri (BDI) Denpasar.  Kunjungan tersebut dalam rangka melakukan sosialisasi sekaligus penjajakan kerjasama terkait dengan program Diklat Animasi tahun 2018.

Kepala Seksi Penyelenggaraan Diklat BDID, I Made Artana memaparkan bahwa pada tahun 2018 BDI Denpasar akan melaksanakan program Diklat Animasi dengan target lulusan sebanyak 1.500 orang. Program tersebut akan dilaksanakan di seluruh Indonesia sesuai dengan wilayah kerjanya. Untuk menjangkau wilayah-wilayah diluar Pulau Bali, BDI Denpasar akan menjalin mitra dengan lembaga atau institusi yang memiliki fasilitas lengkap guna mendukung program diklat tersebut. Selain itu, BDI Denpasar juga menjalin mitra dengan industri animasi yang ada di seluruh Indonesia guna melakukan penempatan kerja bagi lulusan pelatihan yang telah memiliki sertifikat kompetensi. Lulusan BDI Denpasar banyak yang telah berhasil mengembangkan industri kreatif melalui karya-karya bidang animasi di Indonesia maupun internasional.

BDI Denpasar adalah UPT dibawah Kementerian Perindustrian yang memiliki tugas melaksanakan diklat bagi SDM industri berbasis kompetensi, khususnya bidang industri kreatif.

Dalam kunjungan tersebut selain dilakukan diskusi dan paparan tentang institusi, juga dilakukan kunjungan untuk melihat fasilitas LSP TIK Indonesia yang dalam Ruang Lingkupnya memiliki 41 Skema Sertifikasi. Fasilitas di LSP TIK Indonesia dapat menunjang pelaksanaan kegiatan pelatihan dan sertifikasi bidang animasi dengan jumlah peserta banyak, mengingat sarana dan prasarana yang dimiliki saat ini telah mendukung skema-skema sertifikasi yang secara khusus terkait dengan animasi 2D maupun 3D.

Tim LSP TIK Indonesia: Edwin Surjosaptanto, Ika Anggraini, Suprayogo Nurdiansyah. Dwi Rezki Agung, Nestia Febriani, Indah Novri.
(ES)

Back