RAPAT PERSIAPAN PENCANANGAN INDONESIA KOMPETEN 2017

Tag: LSP - TIK Indonesia   Rapat Koordinasi  

Ketua Dewan Pengarah LSP TIK Indonesia Ir. Adriaan S. Nafarin menghadiri rapat Persiapan Pencanangan Indonesia Kompeten 2017 yang diadakan oleh Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Jawa Timur, pada tanggal 30 Agustus 2017.

Rapat yang dihadiri oleh Ketua Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) tersebut, membicarakan beberapa agenda penting sebagai rangkaian dari Pencanangan Indonesia Kompeten 2017, diantaranya:
1. Persiapan “Pencanangan Indonesia Kompeten 2017”
2. Pencanangan 1000 LSP sampai akhir tahun 2017
3. Peluncuran Skill Development Center (SDC) Pilot Project di Jawa Timur
4. Pembentukan Panitia Daerah “Indonesia Kompeten 2017”.

Dalam sambutannya, ketua BNSP Ir. Sumarna F. Abdurahman MSc., menyampaikan perlunya setiap provinsi memiliki Skill Development Center (SDC) yang merupakan wadah atau sistem keterpaduan antara lembaga diklat dan industri. Sesuai dengan arahan BAPPENAS maka prioritas diarahkan pada manufaktur, pariwisata dan industri kreatif. Pencanangan Indonesia Kompeten 2017 dipusatkan di Jawa Timur karena selama 2 tahun terakhir berbagai prestasi diraih provinsi Jawa Timur.

Turut diundang dalam acara ini adalah Beberapa Kepala Dinas di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, APINDO, Ketua MUI Jawa Timur, Kakanwil Kemenag Jawa Timur, Ketua IPHI Jawa Timur, Ketua BPPD Jawa Timur, Ketua LPJK Jawa Timur, dan Lembaga-lembaga sertifikasi di Jawa Timur.

Tim LSP TIK Indonesia: Ir. Adriaan S. Nafarin, MBA (Ketua), Asri Manggalawati (Anggota)

Kembali