PSKK BNSP DI POLITEKNIK NEGERI INDRAMAYU

Tag: BNSP   LSP - TIK Indonesia   Politeknik  

Pelaksanaan Sertifikasi Kompetensi Kerja (PSKK) BNSP tahun anggaran 2019 berlanjut usai libur lebaran. Kegiatan ini dilaksanakan di Politeknik Negeri Indramayu pada tanggal 13 dan 14 Juni 2019.

Sesuai dengan pedoman pelaksanaan, sasaran yang hendak  dicapai dalam Program PSKK ini adalah terlaksananya kegiatan sertifikasi kompetensi bagi  calon tenaga kerja dan tenaga kerja melalui serangkaian kegiatan uji kompetensi yang dilaksanakan secara efektif, efisien, terukur dan tertelusur  dalam rangka percepatan pengakuan sertifikasi kompetensi.

Mengingat bahwa latar belakang peserta sertifikasi adalah para mahasiswa yang akan lulus tahun 2019 dan para alumni/tenaga kerja bidang TIK, maka skema-skema yang ditawarkan adalah: Networking,Junior Networking,Junior Programming, Database Programming, Practical Office Advance, Jumlah peserta adalah 100 orang.

Sebelum peserta mengikuti uji kompetensi, maka dilaksanakan sesi pra-asesmen untuk memastikan bahwa masing-masing peserta memahami skema yang dipilih, dan siap untuk diuji.

Politeknik Negeri Indramayu adalah TUK Mandiri yang telah diverifikasi pada tahun 2017, dan telah beberapa kali menyelelenggarakan kegiatan-kegiatan sertifikasi bagi mahasiswanya sesuai dengan amanat Undang-Undang Pendidikan TInggi No.12 Tahun 2012 dan Permenristek Dikti No.59 Tahun 2018


LSP TIK INDONESIA: Adrianto Sugiarto Wiyono, Andrew Febrianto, A. Sumarudin, Deval Agrifarman, Rachmaniar Myrinda Dwi Putri, Firman Ardiasyah, Muhammad Mustamiin, Esti Mulyani, Fachrul Praalienka, Adi Suheryadi.
 

Kembali