FASILITASI SERTIFIKASI BBPSDMP KOMINFO MAKASSAR DI KOTA AMBON

Tag: Angkatan Kerja Muda   Informatika   Kementerian Kominfo   LSP - TIK Indonesia  

ota Ambon, yang merupakan ibukota Provinsi Maluku menjadi tempat diselenggarakannya kegiatan Fasilitasi Sertifikasi berbasis SKKNI oleh BBPSDMP Kominfo Makassar. Sertifikasi kompetensi ini merupakan kegiatan penutup setelah peserta mendapat pelatihan teknis yang dilaksanakan sebelumnya.
Awal kegiatan dibuka pada tanggal 22 April 2019 di Hotel Santika Ambon. Setelah pembukaan secara resmi oleh Pejabat Kementerian Kominfo dan Pemda Ambon, dilaksanakan pelatihan selama 3 hari dengan dibimbing oleh instruktur yang ditugaskan oleh BBPSDMP Makassar.
Sesuai dengan laporan panitia, Peserta kegiatan berjumlah 60 orang yang utamanya berasal dari lulusan SMK, D1, D2, dan D3 kota Ambon dan sekitarnya.
LSP TIK Indonesia melaksanakan uji kompetensi di TUK Sewaktu Hotel Santika Ambon pada tanggal 25 dan 26 April 2019 untuk seluruh peserta yang terbagi dalam enam skema sertifikasi, yaitu, Digital Imaging, Junior Networking, Junior Technical Support, Help Desk, dan Practical Office Advance.
Sebelum pelaksanaan uji kompetensi, peserta wajib mengikuti Pra asesmen untuk memastikan bahwa peserta memahami materi uji dan siap untuk diuji. Dalam pelaksanaan uji kompetensi seluruh peserta wajib hadir dan mengikuti seluruh sesi yang telah dijadwalkan. Adapun hasil rekomendasi kompeten/belum kompeten disampaikan secara langsung pada peserta di sesi akhir setelah pemeriksaan bukti-bukti hasil pekerjaan dan tanya jawab.
Seluruh kegiatan berakhir pada tanggal 26 April dan ditutup secara resmi oleh Kepala BBPSDMP Kominfo Makassar.

LSP TIK INDONESIA: Yusriel Ardian, Adrianto Sugiarto Wiyono, Noven Indra Prasetya, David Kevin Nafarin, Asri Manggalawati (60.DI10-0.JN9-10,JP2-4.JTS3-0, HD11-2,POA7-1.72)

Kembali