POLITEKNIK INDONUSA SURAKARTA SELENGGARAKAN UJI KOMPETENSI

Tag: Komunikasi   LSP - TIK Indonesia   Politeknik   Sertifikasi  

LSP TIK Indonesia mendapat kepercayaan untuk melaksanakan kegiatan Uji Kompetensi di Politeknik Indonusa Surakarta pada tanggal 10 dan 11 April 2019. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan di TUK Sewaktu Poltek Indonusa dengan skema sertifikasi Bidang Komunikasi, yaitu Fotografi, Copywriting, dan Video Editing. Peserta seluruhnya adalah Mahasiswa Poltek Indonusa Program Studi Komunikasi Masa berjumlah 52 orang.

Fasilitas berupa laboratorium komputer untuk pelaksanaan uji kompetensi yang tersedia menunjang kelacaran pelaksanaan uji kompetensi. Politeknik yang berlokasi Jl.KH Samanhudi No 31, Laweyan Surakarta memiliki Prodi Komunikasi Masa dengan jurusan Jurnalistik, Public Relations, Broadcasting, dan Periklanan.

Pelaksanaan Program sertifikasi ini sejalan dengan kebijakan yang telah digariskan oleh Kemenristek Dikti dalam Revitalisasi Politeknik dan Pendidikan Vokasi. Pengembangan politeknik atau pendidikan vokasi harus berorientasi pada kebutuhan industri dan pasar kerja saat ini. Setiap lulusan selain mendapatkan Ijazah juga harus memiliki sertifikat kompetensi.

LSP TIK INDONESIA: Anang Kukuh Adisusilo, Riza Habibi, Maulana Rizki, Nestia Febriyani (52.FG2-2.CW2-43.VE3-0.92)

Kembali