FASILITASI SERTIFIKASI BPSDMP KOMINFO BANDUNG DI GARUT

Tag: Angkatan Kerja Muda   Informatika   Kementerian Kominfo   Komunikasi   LSP - TIK Indonesia   Sertifikasi   SMK  

Balai Pengembangan SDM dan Penelitian (BPSDMP) Kominfo Bandung sebagai Unit Pelaksana Teknis Kementerian Kominfo, menyelengarakan Sertifikasi bagi angkatan kerja muda di kota Garut, Jawa Barat pada tanggal 11-15 Maret 2019. LSP TIK Indonesia mendapat kepercayaan untuk melaksanakan Sertifikasi pada tanggal 14 dan 15 Maret.

Hadir dalam acara pembukaan Kepala BPSDMP Kominfo Bandung selaku ketua penyelenggara dan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Garut yang membuka kegiatan secara resmi.

Seluruh peserta yang berjumlah 60 orang berasal dari lulusan SMK hingga D3 bidang Informatika atau Jaringan Komputer. Pilihan materi pelatihan/skema sertifikasi bagi peserta adalah Junior Networking dan Junior Programming.

Selama 3 hari pertama, peserta mengikuti acara pembukaan dan pelatihan pendalaman materi oleh instruktur Perguruan tinggi yang ditugaskan Kominfo. 
Pada hari ke-4 dan ke-5 dilaksanakan uji kompetensi oleh LSP TIK Indonesia dengan metode observasi-demonstrasi, dan dilanjutkan dengan uji Tanya jawab lisan.

Sebelum pelaksanaan uji kompetensi, peserta wajib mengikuti Pra asesmen untuk memastikan bahwa peserta memahami materi uji dan siap untuk diuji. Dalam pelaksanaan uji kompetensi seluruh peserta wajib hadir dan mengikuti seluruh sesi yang telah dijadwalkan. Adapun hasil rekomendasi kompeten/belum kompeten disampaikan secara langsung pada peserta di sesi akhir setelah pemeriksaan bukti-bukti hasil pekerjaan dan tanya jawab.
Seluruh kegiatan berakhir pada tanggal 15 Maret dan ditutup secara resmi oleh Kepala BPSDMP Kominfo Bandung dan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Garut.

LSP TIK INDONESIA:, Andy Rachman, Ricky Eka Putra, Yusriel Ardian, Galih Laksono, Firman Ardiansyah, Neztia Febriyani (60.JN36-5.JP12-7.80)

Kembali