Rencana pengelolaan proyek (Project management plan), Project Charter, struktur dan budaya organisasi, ketersediaan sumberdaya dan kompetensinya, software, informasi produktivitas dan sistem otorisasi organisasi, alat pemantauan dan pengendalian dan pelaporan yang akan digunakan, standar prosedur operasi (SOP) Perusahaan) diidentifikasi sebagai masukan proses selanjutnya.
. Peralatan dan cara (Tools & Techniques) seperti expert judgment, analisa teknis dan hasil rapatrapat digunakan untuk memperoleh rencana pengelolaan jadwal sebagai output-nya.
Menetapkan kegiatan kegiatan
Rencana pengelolaan kualitas (Quality management plan), Rencana proses perbaikan (Process improvement plan), Quality matrics, Pengukuran pengendalian kualitas (Quality control measurements), Dokumen dokumen proyek (Project documents) diidentifikasi sebagai masukan proses selanjutnya.
Peralatan dan cara (Tools & Techniques) seperti quality management and control tools, quality audits dan process analysis digunakan untuk memperoleh Permintaan perubahan sebagai outputnya
Menghubungkan kegiatan
Rencana pengelolaan jadwal (Schedule management plan), Daftar kegiatan (Activitiy list), Atribut kegiatan (Activity atributes), Daftar milestone (Milestone list), Pernyataan Ruang Lingkup proyek (Project scope statement), standar pemerintah dan industri, PMIS, alat scheduling, sistem otorisasi perusahaan, SOP Perusahaan diidentifikasi sebagai masukan proses selanjutnya.
Peralatan dan cara (Tools & Techniques) seperti PDM (Precedence diagramming method), ketergantungan dan leads dan lags digunakan untuk memperoleh Network diagram jadwal proyek sebagai output-nya
Melakukan estimasi sumber daya kegiatan
Rencana pengelolaan jadwal (Schedule management plan), Daftar kegiatan ( Activity list), Atribut kegiatan ( Activity atributes), Alokasi waktu sumberdaya ( Resource calendars), Daftar risiko (Risk register), Estimasi biaya kegiatan (Activity cost estimates), ketersediaan sumberdaya dan produktivitasnya, kompetensi, informasi proyek yang lalu, SOP Perusahaan diidentifikasi sebagai masukan proses selanjutnya.
Peralatan dan cara (Tools & Techniques) seperti expert judgment, data estimasi yang dikeluarkan secara umum seperti Jurnal harga satuan pekerjaan, estimasi secara bottom-up dan software PM digunakan untuk memperoleh Persyaratan sumber daya kegiatan dan struktur uraian sumber daya sebagai outputnya.
Melakukan estimasi durasi kegiatan
Pengelolaan jadwal (Schedule management plan), Daftar kegiatan (Activity list), Atribut kegiatan (Activity atributes), Alokasi sumberdaya kegiatan (Activity resource requirements), Alokasi waktu untuk sumberdaya (Resource calendars, Pernyataan Ruang Lingkup proyek (Project scope statement), Daftar risiko (Risk register), RBS (Resource breakdown structure) , referensi data untuk jadwal, matrik produktivitas, informasi pasar, lokasi tim proyek, kalender proyek, metode scheduling diidentifikasi sebagai masukan proses selanjutnya.
.Peralatan dan cara (Tools & Techniques) seperti expert judgment, analogous estimating, parametric estimating, three point estimating, grup teknis pengambilan keputusan dan reserve analysis digunakan untuk memperoleh estimasi durasi kegiatan sebagai outputnya.
Mengembangkan jadwal.
Rencana pengelolaan jadwal (Schedule management plan), Daftar kegiatan (Activity list), Atribut kegiatan (Activity atributes), Network diagram proyek (Project schedule network diagrams), Persyaratan sumberdaya kegiatan (Activity resource requirements), Alokasi LSP TIK Indonesia – ICT Project Manager 10 waktu sumberdaya (Resource calendars), Estimasi durasi kegiatan (Activity duration estimates), Pernyataan Ruang Lingkup proyek (Project scope statement), Daftar risiko (Risk register), Penugasan staf proyek (Project staff assignments), RBS (Resource breakdown structure), standar-standar, jalur komunikasi, alat/model scheduling diidentifikasi sebagai masukan proses selanjutnya.
Peralatan dan cara (Tools & Techniques) Schedule network analysis, critical path method, critical chain method, resource optimization techniques, modeling techniques, leads & lags, schedule compression dan scheduling tool digunakan untuk memperoleh Master project schedule, Schedule proyek dan schedule data, kalender proyek, rencana pengelolaan proyek dan dokumen dikinikan sebagai output-nya.
Mengendalikan jadwal
Rencana pengelolaan proyek (Project management plan), Jadwal proyek (Project schedule), Data kinerja pekerjaan (Work performance data), Kalender proyek (Project calendars), Data jadwal (Schedule data), alat pengendalian, metode pemantauan dan pelaporan diidentifikasi sebagai masukan proses selanjutnya.
Peralatan dan cara (Tools & Techniques) seperti performance reviews, project management software, resource optimization techniques, modeling techniques, leads and lags, schedule compression, scheduling tool digunakan untuk memperoleh Informasi kegiatan pekerjaan, Perkiraan jadwal kedepan, Permintaan perubahan sebagai output-nya.
Mengelola Kualitas Proyek
Merencanakan pengelolaan kualitas
.Rencana pengelolaan proyek (Project management plan), Daftar stakeholder (Stakeholder register), Daftar risiko (Risk register), Persyaratan dokumentasi (Requirements documentation), Peraturan perundangan pemerintah, Standar/building codes, karakteristik budaya, SOP perusahaan,informasi database dan pembelajaran diidentifikasi sebagai masukan proses selanjutnya.
Peralatan dan cara (Tools & Techniques) seperti costbenefit analysis, cost of quality, seven basic quality tools, benchmarking, design of experiments, statistical sampling, additional quality planning tools and meeting digunakan untuk memperoleh Rencana pengelolaan kualitas, rencana peningkatan proses, matriks kualitas, daftar simak kualitas sebagai outputnya.
Melakukan penjaminan kualitas
Rencana pengelolaan kualitas (Quality management plan), Rencana proses perbaikan (Process improvement plan), Quality matrics, Pengukuran pengendalian kualitas (Quality control measurements), Dokumen dokumen proyek (Project documents) diidentifikasi sebagai masukan proses selanjutnya
Peralatan dan cara (Tools & Techniques) seperti quality management and control tools, quality audits dan process analysis digunakan untuk memperoleh Permintaan perubahan sebagai outputnya.
Mengendalikan kualitas
Rencana pengelolaan proyek (Project management plan), Quality matrics , Daftar simak kualitas (Quality checklist), Data kinerja pekerjaan (Work performance data), Permintaanpermintaan perubahan yang telah disetujui (Approved change requests), Deliverables , Dokumen dokumen proyek (Project documents), SOP Perusahaan, building codes diidentifikasi sebagai masukan proses selanjutnya
Peralatan dan cara (Tools & Techniques) seperti seven basic quality tools, statistical sampling, inspection and approved change requests review digunakan untuk memperoleh Pengukuran kualitas, perubahan hasil validasi dan verifikasi, Informasi kinerja pekerjaan dan permintaan perubahan sebagai output-nya
Mengelola Sumberdaya Manusia Proyek
Merencanakan pengelolaan sumberdaya manusia Proyek
.Rencana pengelolaan proyek (Project management plan), Persyaratan sumberdaya kegiatan (Activity resource requirements), Struktur budaya dan organisasi, Sumberdaya manusia yang ada, penyebaran secara geographic dari Tim, kebijakan personil, kondisi pasar, SOP Perusahaan, pembelajaran, diidentifikasi sebagai masukan proses selanjutnya.
Peralatan dan cara (Tools & Techniques) seperti Struktur organisasi & job descriptions, networking, teori organisasi, expert judgment dan hasil rapat-rapat digunakan untuk memperoleh Rencana pengelolaan sumber daya manusia sebagai output-nya.
Merekrut Tim proyek
Rencana pengelolaan sumberdaya manusia (Project management plan), Informasi ketersediaan SDM, kualifikasi, pengalaman, minat dan rate upah, SOP Perusahaan diidentifikasi sebagai masukan proses selanjutnya
Peralatan dan cara (Tools & Techniques) seperti preassignment, negotiation, acquisition, virtual teams, multi-criteria decision analysis digunakan untuk memperoleh penempatan staff dan waktu sebagai output-nya.
Mengembangkan Tim proyek
Rencana pengelolaan sumberdaya manusia (Project management plan), Penugasan staf proyek (Project staff assignment), Kalendar sumberdaya (Resource calendars) diidentifikasi sebagai masukan proses selanjutnya
Peralatan dan cara (Tools & Techniques) seperti interpersonal skills, training, teambuilding activities, ground rules, colocation, recognition and rewards and personnel assessment tools digunakan untuk memperoleh Hasil penilaian kinerja Tim sebagai output-nya
Mengelola Tim proyek
Mengidentifikasi Rencana pengelolaan sumberdaya manusia (Project management plan), Penugasan staf proyek (Project staff assignment), Penilaian kinerja tim (teams performance assessments), Catatan issue (issue log), Laporan-laporan kinerja pekerjaan (Work performance reports), SOP Perusahaan diidentifikasi sebagai masukan proses selanjutnya.
Peralatan dan cara (Tools & Techniques) seperti observation and conversation, project performance appraisals, conflict management and interpersonal skills digunakan untuk memperoleh Permintaan perubahan sebagai output-nya
Mengelola Komunikasi Proyek
Merencanakan pengelolaan komunikasi - komunikasi
Rencana pengelolaan proyek (Project management plan), Daftar stakeholder (Stakeholder register), Struktur budaya dan organisasi, distribusi fasilitas dan sumberdaya, infrastruktur, sdm yang ada, kondisi pasar, toleransi risiko stakeholder, iklim politik, jalur komunikasi organisasi, database, PMIS, diidentifikasi sebagai masukan proses selanjutnya
Peralatan dan cara (Tools & Techniques) seperti communication requirements analysis, communication technology, communication models, communication methods dan hasil rapat-rapat digunakan untuk memperoleh Perencanaan pengelolaan komunikasi sebagai output-nya.
Kinerja pekerjaan (Work performance reports), st SOP Perusahaan (Organizational process assets) diidentifikasi sebagai struktur budaya dan organisasi, standar dan peraturan pemerintah, PMIS, dan SOP perusahaan terkait komunikasi diidentifikasi sebagai masukan proses selanjutnya.
Menggunakan peralatan dan cara (Tools & Techniques) seperti communication technology, communication LSP TIK Indonesia – ICT Project Manager 16 models, communication methods, information management system and performance reporting digunakan untuk memperoleh komunikasi Proyek sebagai output-nya
Mengendalikan komunikasi - komunikasi
Rencana pengelolaan proyek (Project management plan), Komunikasikomunikasi proyek (Project communications), Catatan-catatan isu (Issue log), Data kinerja pekerjaan (Work performance data), SOP Perusahaan, media komunikasi yang dibolehkan, kebijakan dan persyaratan keamanan diidentifikasi sebagai masukan proses selanjutnya.
Peralatan dan cara (Tools & Techniques) seperti information management systems, expert judgment and hasil rapat-rapat digunakan untuk memperoleh Infomasi kinerja pekerjaan dan Permintaan perubahan sebagai output-nya.
Biaya
Rp 1,500,000
Biaya diatas belum termasuk termasuk biaya transportasi, akomodasi, dan pajak terkait