PUSBANG PROFESI DAN SERTIFIKASI SELENGGARAKAN UJI KOMPETENSI BIDANG KOMUNIKASI DI BANDUNG

Tag: Angkatan Kerja Muda   Informatika   Kementerian Kominfo   Komunikasi   LSP - TIK Indonesia   Sertifikasi  

Provinsi Jawa Barat, khususnya Kota Bandung mendapat kepercayaan sebagai tuan rumah kegiatan SERTIFIKASI NASIONAL BERBASIS SKKNI BIDANG KOMUNIKASI UNTUK ANGKATAN KERJA

MUDA. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pusat Pengembangan Profesi dan Sertifikasi, Badan Litbang SDM - Kementerian Kominfo, berlangsung pada tanggal 5-7 September 2018 bertempat di Hotel Bidakara Grand Savoy Homann Bandung.

Acara pembukaan kegiatan diawali dengan Laporan Ketua Panitia Penyelenggara, yang menyampaikan bahwa kegiatan sertifikasi ini diikuti oleh 75 orang peserta yang berlatar belakang pendidikan S1 dan D3 dari Provinsi Jawa barat, khususnya Kota Bandung dan sekitarnya. Skema sertifikasi yang diujikan adalah: Junior Multimedia, Video Editing, Digital Imaging, Grafika Komunikasi, Graphic Design, Copywriting, Infographic, Photgraphy, Modelling Photography dan Journalism Photography.

Seusai laporan panitia, Kepala Bidang Profesi Komunikasi Drs. Baso Saleh M.I.Kom, menyampaikan sambutan dan arahan mewakili KEPALA PUSAT PENGEMBANGAN PROFESI DAN SERTIFIKASI BALITBANG SDM. DR. IR HEDI M. IDRIS, M.Sc.

Selanjutnya Kepala Dinas Tenaga Kerja & Transmigrasi Provinsi Jawa Barat Dr. Ir. Ferry Sofwan Arif. M.Si memberikan sambutan selamat datang bagi seluruh peserta, panitia, narasumber, dan tamu undangan. Dalam kesempatan yang sama seusai memberikan sambutan, beliau membuka secara resmi kegiatan SERTIFIKASI NASIONAL BERBASIS SKKNI BIDANG KOMUNIKASI UNTUK ANGKATAN KERJA MUDA di Kota Bandung, Jawa Barat.

Tim LSP TIK Indonesia: Soetarmo, Ika Anggraeni, Riza Habibi, Aris Prasetyo, Muchtar Yahya, Samsul Rizal, Nestia Febriani. 93%
(ES)

Kembali