SERTIFIKASI ANGKATAN KERJA MUDA DI TARAKAN - BALITBANG SDM KOMINFO

Tag: Angkatan Kerja Muda   Informatika   Kementerian Kominfo   LSP - TIK Indonesia   Sertifikasi  

Pada tanggal 4-6 September 2018 Pusat Pengembangan Profesi dan Sertifikasi Badan Litbang SDM - Kementerian Kominfo menyelenggarakan SERTIFIKASI NASIONAL BERBASIS SKKNI BIDANG INFORMATIKA UNTUK ANGKATAN KERJA MUDA di Kota Tarakan. Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari tersebut bertempat di Swiss Belhotel Tarakan.

Acara dimulai dengan laporan Ketua Panitia Penyelenggara, yang menyampaikan bahwa kegiatan sertifikasi ini diikuti oleh 75 orang peserta yang berlatar belakang pendidikan S1 dan D3 dari Provinsi Kalimantan Utara, khususnya Kota Tarakan dan sekitarnya. Skema sertifikasi yang diujikan adalah: Programming, Database Programming, Networking, Technical Support, Video Editing, Digital Imaging, dan System Analist.

Seusai laporan panitia, Kepala Bidang Profesi Komunikasi Drs. Baso Saleh M.I.Kom, menyampaikan sambutan dan arahan mewakili KEPALA PUSAT PENGEMBANGAN PROFESI DAN SERTIFIKASI, BALITBANG SDM. DR. IR HEDI M. IDRIS, M.Sc.

Selanjutnya Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinaskertrans) Kaltara, Armin Mustafa memberikan sambutan selamat datang bagi seluruh peserta, panitia, narasumber, dan tamu undangan. Dalam kesempatan yang sama seusai memberikan sambutan, beliau membuka secara resmi kegiatan SERTIFIKASI NASIONAL BERBASIS SKKNI BIDANG INFORMATIKA UNTUK ANGKATAN KERJA MUDA di Kota Tarakan.

Tim LSP TIK Indonesia: Adrew Febrianto, Yusriel Ardian, Anang Kukuh Adisusilo, I Ketut Suja, Galih Laksono, Dwi Rezki Agung. 57%
(ES)

Kembali