UJI KOMPETENSI DI BALIKPAPAN - OLEH BPSDMP KOMINFO BANJARMASIN

Tag: Angkatan Kerja Muda   Informatika   Kementerian Kominfo   Komunikasi   LSP - TIK Indonesia   Sertifikasi  

Balai Pengembangan SDM dan Penelitian Kementerian Kominfo Banjarmasin menyelenggarakan SERTIFIKASI KOMPETENSI BERBASIS SKKNI BIDANG INFORMATIKA BAGI ANGKATAN KERJA MUDA. Kegiatan tersebut berlangsung di Kota Kota Balikpapan pada tanggal 28-30 Agustus 2018.

Acara tersebut berlangsung di Hotel Grand Tiga Mustika, Balikpapan dibuka oleh Kepala BPSDMP Banjarmasin, Drs. Ricki H. Paat yang didampingi oleh para pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan.

Tujuan kegiatan ini merupakan percepatan program nasional sertifikasi kompetensi untuk membantu angkatan kerja muda yang telah menyelesaikan pendidikan dengan usia antara 19-29 tahun dan belum bekerja. Angkatan kerja muda difasilitasi untuk medapatkan sertifikat kompetensi.

Target peserta sejumlah 75 orang, namun karena peminat kegiatan melebihi kuota, maka atas kebijakan panitia ada penambahan peserta menjadi 82 orang yang terdiri dari lulusan SMK, D1, D2, dan D3. Seluruh peserta telah diseleksi berdasarkan kriteria adminsitratif dan nilai akademik.
Adapun Skema Sertifikasi yang ditawarkan  adalah Junior Programming, Database Programming, Junior Networking, Junior Technical Support, Help Desk, Practical Office Advance, dan Digital Imaging.

Tim LSP TIK Indonesia: Asri Manngalawati, Yusriel Ardian, Riza Habibi, Immah Inayati. Simon Pulung, Hasyim, I Wayan Suasnawa. 82-78% 75-85%
(ES)

Kembali