SERTIFIKASI BIDANG KOMUNIKASI DI KAB SORONG, PAPUA BARAT

Tag: Angkatan Kerja Muda   Kementerian Kominfo   Komunikasi   LSP - TIK Indonesia   Sertifikasi  

Bertempat di Hotel Belagri Sorong, Balai Besar Pengembangan SDM dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BBPSDMP) Kominfo Makassar menyelenggarakan SERTIFIKASI KOMPETENSI BERBASIS SKKNI BIDANG KOMUNIKASI UNTUK ANGKATAN KERJA MUDA. Kegiatan sertifikasi ini berlangsung pada tanggal 12 Juli – 14 Juli 2018 dengan peserta berjumlah 74 orang yang  berasal dari Kabupaten Sorong.

Pembukaan kegiatan ini dihadiri sejumlah pejabat pemerintah daerah maupun pemerintah pusat. Diantaranya adalah Ir. Ruslan Harun, MM (Kepala BBPSDMP Kominfo Makassar), Suka Harjono, S.Sos, M.Si (Wakil Bupati Kabupaten Sorong), Dyah Permana Erawaty, SE.(Inspektorat Jenderal KemKominfo), Kepala Dinas Koperasi Kab. Sorong), Kepala Dinas Kominfo Kab. Sorong.

Kepala BPSDMP Makassar Ir. Ruslan Harun, MM dalam sambutannya menyampaikan tentang program-program peningkatan kualitas SDM Kementerian Kominfo serta pentingnya sertifikat kompetensi bagi angkatan kerja muda. Kegiatan sertifikasi ini bertujuan untuk memberikan bekal Angkatan Kerja Muda Muda untuk memasuki lapangan usaha yang makin terbuka dan menuntut keahlian, ketrampilan dan sikap kerja yang sesuai dengan spesifikasi masing-masing pekerjaan.

Secara resmi kegiatan dibuka oleh Wakil Bupati Sorong Suka Harjono, S.Sos, M.Si,, setelah beliau memberikan sambutan, pengarahan, dan motivasi pada seluruh peserta. Dalam kesempatan yang sama Wabup Sorong menyematkan tanda peserta kepada perwakilan peserta.

Kegiatan sertifikasi ini sepenuhnya dilaksanakan oleh LSP TIK Indonesia dengan skema-skema sertifikasi Junior Multimedia, Video Editing, Digital Imaging, Copywriting, Grafika Komunikasi, Infographic, dan Photography. Sebelum pelaksanaan sertifikasi, peserta terlebih dahulu mengikuti seleksi. Bagi peserta yang memenuhi persyaratan seleksi, mendapatkan kesempatan mengikuti bimtek dan diskusi tentang skema-skema sertifikasi bidang komunikasi, yang dilanjutkan dengan Uji Kompetensi.

Peserta kegiatan sangat antusias dan memiliki semangat tinggi mengikuti jadwal uji kompetensi yang cukup padat. Hasilnya, sebagian besar peserta berhasil memperoleh rekomendasi Kompeten, dan berhak untuk memperoleh sertifikat kompetensi Badan Nasional Sertifikasi Profesi.

Tim LSP TIK Indonesia: Edwin Surjosaptanto, Riza Habiby, Deval Agrifarman, Syafrizal Ubaidy, Asri Manggalawati, Sherly Febriani, Suprayogo Nurdiansyah.
(ES)

Kembali