SERTIFIKASI BIDANG KOMUNIKASI DI KAB BARRU, SULSEL

Tag: Angkatan Kerja Muda   Kementerian Kominfo   LSP - TIK Indonesia   Sertifikasi  

Balai Besar Pengembangan SDM dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BBPSDMP) Kominfo Makassar menyelenggarakan SERTIFIKASI KOMPETENSI BERBASIS SKKNI BIDANG KOMUNIKASI UNTUK ANGKATAN KERJA MUDA di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan. Kegiatan tersebut berlangsung pada tanggal 30 Mei – 1 Juni 2018 dan bertempat di Hotel Savira, Kota Barru. Jumlah peserta sebanyak 70 orang berasal dari berbagai sekolah menengah kejuruan dan perguruan tinggi di Kabupaten Barru dan sekitarnya.

Pembukaan kegiatan ini dihadiri sejumlah pejabat pemerintah daerah maupun pemerintah pusat. Diantaranya adalah Ir. Ruslan Harun, MM (Kepala BBPSDMP Kominfo Makassar), Drs. Usmn Arsyad, MM (Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Barru), Andi Takdir, SE. M.Si (Kepala Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan Kab. Barru), dan  Ir. Ahmad HT,MM.,  (Sekertaris Dinas Kominfo dan Statistik Kab. Barru).
Kepala BPSDMP Makassar dalam sambutan pembuka menyampaikan tentang pentingnya sertifikat kompetensi dalam era persaingan saat ini. Kegiatan sertifikasi ini dimaksudkan untuk memberikan bekal Angkatan Kerja Muda Muda untuk memasuki persaingan kerja. Beliau berharap peserta yang berhasil meraih predikat kompeten dapat membuka lapangan-lapangan kerja baru yang terkait dengan bidang Komunikasi dan Informatika. Serta tidak kalah pentingnya juga diharapkan Pemerintah Kabupaten Barru dapat memberdayakan para peserta yang memiliki kompetensi.
LSP TIK Indonesia mendapat kepercayaan untuk melaksanakan kegiatan sertifikasi memberikan kesempatan pada peserta untuk memilih skema sertifikasi sesuai dengan keahliannya masing-masing. Adapun Skema Sertifikasi tersebut adalah Junior Multimedia, Video Editing, Digital Imaging, Copywriting, Grafika Komunikasi, Infographic, dan Photography. Sebelum pelaksanaan sertifikasi, peserta terlebih dahulu mendapat kesempatan mengikuti bimtek dan diskusi tentang skema-skema sertifikasi bidang komunikasi.

Walaupun kegiatan berlangsung dalam suasana bulan puasa namun tidak mengurangi semangat para peserta untuk mengikuti kegiatan tersebut. Terbukti dengan banyaknya peserta yang berhasil meraih predikat kompeten dalam kegiatan ini.

Tim LSP TIK Indonesia: Edwin Surjosaptanto, Galih Laksono, Maulana Rizki, Deval Agrifarman, Ika Anggraeni, Hartanto, Sherly Febriani, Nestia Febriani, Dwi Rezki Agung.
(ES)

Back