SERTIFIKASI BIDANG KOMUNIKASI DI KAB. GOWA SULAWESI SELATAN

Tag: Angkatan Kerja Muda   Kementerian Kominfo   LSP - TIK Indonesia   Sertifikasi  

Dalam rangka peningkatan kualitas SDM di wilayah kerja Balai Besar Pengembangan SDM dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BBPSDMP) Kominfo Makassar, pada tanggal 22-24 Mei 2018 menyelenggarakan SERTIFIKASI KOMPETENSI BERBASIS SKKNI BIDANG KOMUNIKASI UNTUK ANGKATAN KERJA MUDA di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. LSP TIK Indonesia mendapat kepercayaan untuk melaksanakan kegiatan sertifikasi tersebut mengingat LSP TIK Indonesia telah memiliki skema-skema sertiffikasi komunikasi yang sesuai bagi angkatan kerja muda.

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Kepala BPSDMP Makassar diuraikan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan bekal Angkatan Kerja Muda Muda untuk memasuki persaingan kerja. Diharapkan dengan sertifikat kompetensi mereka selain dapat memenangkan persaingan, sekaligus dapat membuka lapangan-lapangan kerja baru yang terkait dengan bidang Komunikasi dan Informatika. Kompetensi kerja yang dimaksud adalah spesifikasi dari setiap sikap, pengetahuan, dan ketrampilan serta penerapannya secara efektif dalam pekerjaan sesuai dengan standar kinerja yang dipersyaratkan
Acara tersebut dihadiri sejumlah pejabat Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Gowa, diantaranya dari Dinas Tenaga Kerja, Dinas Pendidikan, dan dinas Kominfo. Dari jajaran pimpinan Pemerintah Kabupaten Gowa hadir Sekertaris Daerah Pemerintah Kabupaten Gowa, H.Muchlis yang berkenan untuk membuka kegiatan secara resmi.

Sebelum pelaksanaan sertifikasi, peserta terlebih dahulu mendapat kesempatan mengikuti bimtek dan diskusi tentang skema-skema sertifikasi bidang komunikasi, yang terdiri atas: Junior Multimedia, Video Editing, Digital Imaging, Copywriting, Grafika Komunikasi, Infographic, dan Photography.

Jumlah peserta sebanyak 70 orang berasal dari berbagai sekolah menengah kejuruan dan perguruan tinggi di Kabupaten Gowa dan Kota Makassar.

Tim LSP TIK Indonesia: Edwin Surjosaptanto, Anang Kukuh Adisusilo, Deval Agrifarman, Ika Anggraeni, Hartanto, Sherly Febriani, Asri Manggalawati, Suprayogo Nurdiansyah.
(ES)

Kembali