DISNAKER KABUPATEN SIDOARJO SELENGGARAKAN UJI KOMPETENSI

Tag: LSP - TIK Indonesia   Sertifikasi  

Bertempat di Kantor Dinas Tenaga Kerja Pemerintah Kabupaten SIdoarjo, pada tanggal 10 Maret 2018 diselenggarakan uji kompetensi bagi instruktur pendamping pelatihan program Disnaker di Kabupaten Sidoarjo. Kegiatan ini merupakan upaya Disnaker Kabupaten Sidoarjo untuk memberikan pengakuan atas keahlian yang dimiliki oleh para instruktur. Jumlah peserta kegiatan sebanyak 17 orang dan Skema sertifikasi yang diujikan dalam kegiatan tersebut adalah Infografis.

Sebelum dilaksanakan Uji Kompetensi, calon peserta telah terlebih dahulu mengikuti sesi pra-asesmen dimana diberikan penjelasan atas skema sertifikasi yang akan diujikan. Pelaksanaan uji kompetensi pada tanggal 10 Maret dimulai dengan registrasi online peserta, dilanjutkan dengan pengisian Asesmen mandiri untuk memastikan kesiapan peserta. Sesi berikutnya, masuk pada uji praktek untuk menyelesaikan serangkaian tugas yang diberikan. Setelah itu peserta diberi waktu untuk beristirahat. Sesi terakhir adalah uji wawancara yang dilanjutkan dengan pemberitahuan rekomendasi hasil uji kompetensi.

Diharapkan dengan Uji Kompetensi yang pertama ini, para instruktur dapat lebih mendalami Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) dan memahami proses pelaksanaan uji kompetensi. Sehingga pada pelaksanaan kegiatan yang serupa, pengalaman para instruktur dapat diceritakan pada calon peserta lain atau anak didiknya.

Tim LSP TIK Indonesia: Andrew Febrianto, Ika Anggraeni, Dwi Rezki Agung.
(ES)

Kembali