PSKK BNSP DI SURABAYA

Tag: BNSP   LSP - TIK Indonesia   Sertifikasi  

LSP TIK Indonesia sebagai salah satu lembaga sertifikasi profesi yang telah memiliki lisensi sejak tahun 2007 melaksanakan sertifikasi kompetensi kerja Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).
Program ini diselenggarakan oleh BNSP dengan tujuan:
1.    Mempercepat pengakuan industri  dan sektor terhadap tenaga kerja bersertifikat kompetensi.
2.    Memfasilitasi calon tenaga kerja/tenaga kerja untuk mendapatkan sertifikat kompetensi  melalui Pelaksanaan Sertifikasi Kompetensi Kerja oleh LSP .
3.    Mengoptimalkan pelaksanaan sertifikasi kompetensi kerja oleh LSP yang berorientasi pada permintaan industri tehadap tenaga kerja kompeten  yang memiliki sertifikat kompetensi.
4.    Memfasilitasi kerjasama LSP dengan dunia usaha/industri dalam rangka memenuhi kebutuhan tenaga kerja kompeten bersertifikat kompetensi.

Sasaran yang hendak  dicapai dalam Program PSKK ini adalah terlaksananya kegiatan sertifikasi kompetensi bagi  calon tenaga kerja dan tenaga kerja melalui serangkaian kegiatan uji kompetensi yang dilaksanakan secara efektif, efisien, terukur dan tertelusur  dalam rangka percepatan pengakuan sertifikasi kompetensi.

Program PSKK ini diharapkan dapat diselesaikan oleh seluruh LSP peserta, pada tanggal 30 Juni 2019. Untuk tahun anggaran 2019, LSP TIK Indonesia melaksanakan pertamakali di Kota Surabaya, pada tanggal 10-11 Mei, dengan peserta dari masyarakat umum yang berlatar belakang pendidikan dan pengalaman kerja bidang TIK. Termasuk didalamnya adalah para dosen perguruan tinggi di Kota SUrabaya.

Jadwal Kegiatan terkait dengan PSKK ini tersebar di seluruh TUK yang menjadi mitra LSP TIK Indonesia.

Skema sertifikasi yang ditawarkan sebanyak 20 skema, yang terdiri dari: 3D Character Design, Photography, Fotografer Muda, Practical Office, Practical Office Advance, Computer Operator Assistant, Help Desk, Office Basic, Office Professional, Junior Networking, Networking, Junior Programming, Programming, Database Programming, System Analyst, Junior Technical Support, Technical Support, Grafika Komunikasi, Graphic Design, Asset Modelling.

LSP TIK INDONESIA: Home Team

Kembali