UJI KOMPETENSI DI POLITEKNIK NEGERI TANAH LAUT

Tag: LSP - TIK Indonesia   Politeknik  
Sesuai dengan amanat Undang-undangĀ  yang turunannya adalah Peraturan Menteri RistekDikti No.59 Tahun 2018 tentang Ijazah, Sertifikat Kompetensi, Sertifikat Profesi, Gelar, dan Tata Cara Penulisan Gelar di Perguruan Tinggi, maka Pada tanggal 24-25 April 2019 Politeknik Negeri Tanah Laut menyelenggarakan kegiatan UJi Kompetensi bagi mahasiswa yang segera lulus pada tahun 2019.

Seluruh rangkaian kegiatan uji kompetensi berlangsung di Tempat Uji Kompetensi (TUK) Informatika Politala. TUK ini telah terlisensi sebagai TUK Mandiri sejak tahun 2018 karena memiliki fasilitas uji kompetensi dengan peralatan yang memadai untuk ruang lingkup bidang informatika.Skema sertifikasi yang diujikan adalah Junior Networking dan Junior Programming. Total jumlah peserta kegiatan sebanyak 100 orang yang merupakan mahasiswa Politala.

LSP TIK Indonesia melaksanakan pra-asesmen pada tanggal 24 April untuk memastikan bahwa peserta telah melengkapi seluruh persyaratan administratif, memahami materi uji dan siap untuk diuji. Pelaksanaan Uji kompetensi dimulai sendiri pada hari yang sama, siang hingga berakhir sore hari. Kemudian pada tanggal 25 April dilajutkan dengan proses observasi bukti-bukti dan Tanya jawab. Selanjutnya Asesor memberitahukan hasil rekomendasi kompeten/belum kompeten secara langsung pada peserta setelah pemeriksaan bukti-bukti yang telah diselesaikan peserta.

LSP TIK INDONESIA: Yusriel Ardian, Noven Indra Prasetya, Tito Pinandita, Firman Ardiansyah (59.JN4-7.JP4-7.JTS4-4, GD17-13.51)
Kembali