FASILITASI SERTIFIKASI BPSDMP KOMINFO MANADO DI LUWUK - BANGGAI

Tag: Angkatan Kerja Muda   Informatika   Kementerian Kominfo   Komunikasi   LSP - TIK Indonesia   Sertifikasi   SMK  

Balai Pengembangan SDM dan Penelitian (BPSDMP) Kominfo Manado menyelengarakan Sertifikasi bagi angkatan kerja muda di Kota Luwuk, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah pada tanggal 14-15 Maret 2019. LSP TIK Indonesia menjadi mitra BPSDMP Manado dalam pelaksanaan sertifikasi ini, setelah sebelumnya juga melaksanakan kegiatan yang sama di kota Tomohon.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Hotel Swiss Belinn Luwuk-Banggai dan diikut oleh sebanyak 50 orang peserta. Dengan skema sertifikasi Digital Imaging, Junior Programming dan Junior Networking. Peserta berasal dari Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah dengan latar belakang lulusan SMK.

Sebelum pelaksanaan sertifikasi, LSP TIK Indonesia membuka sesi Pra asesmen satu hari sebelum pelaksanaan untuk memastikan bahwa peserta memahami materi uji dan siap untuk diuji. Pada hari berikutnya dilaksanakan uji kompetensi dengan metode observasi-demonstrasi, dan dilanjutkan dengan uji lisan. Pada hari terakhir masih dilaksanakan uji yang sama bagi peserta yang belum mendemonstrasikan hasil pekerjaanya pada hari sebelumnya. Masing-masing peserta mendapat pemberitahuan hasil rekomendasi secara personal, setelah asesor melakukan penilaian atas bukti-bukti yang didapat dalam proses uji kompetensi.

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancer dan berakhir sesuai jadwal pada tanggal 15 Maret, sekaligus ditandai dengan acara penutupan oleh BPSDMP Manado

LSP TIK INDONESIA: Aryo Nugroho, Andrew Febrianto, Adrianto Sugiarto Wiyono, Ika Anggraeni, Asri Manggalawati (50 DI8-6.JP1-12.JN9-14.36).
Kembali